Makalah Hukum Bisnis Pengertian Jaminan Hutang

Berikut ini adalah contoh makalah hukum bisnis terbaru dengan poin-poin pembahasan tentang jaminan hutang, yang dimulai dari pengertian jaminan hutang, serta bentuk-bentuk serta konsekuensi jaminan hutang. Makalah Hukum dan juga makalah Bisnis dengan judul Makalah Hukum Bisnis Pengertian Jaminan Hutang ini, dapat Anda download dengan mudah secara gratis melalui link yang telah kami sediakan di bawah ini. Silahkan gunakan file contoh makalah ini dengan bijaksana, dan jangan lupa untuk selalu melakukan pengeditan kembali pada isinya saat akan menggunakannya sebagai bahan tugas.

Sekilas isi makalah tentang makalah Jaminan Hutang :

Makalah Hukum Bisnis Pengertian Jaminan Hutang

Hak kebendaan yang bersifat sebagai pelunas hutang (hal jaminan), merupakan hak jaminan yang melekat pada kreditor yang mana mereka merupakan pemberi kewenangan, untuk melakukan eksekusi pada benda yang dijadikan jaminan jika sang debitur melakukan wanprestasi terhadap suatu perjanjian. Dengan begitu hak jaminan tidak dapat berdiri, karena hak jaminan ini merupakan sebuah oerjanjian yang bersifat tambahan dari perjanjian pokoknya, yaitu penjanjian hutang piutang.

Perjanjian hutang piutang dalam KUH Perdata tidak diatur secara terperinci, akan tetapi tersirat dalam pasal 1754 KUH Perdata tentang perjanjian pinjaman pengganti. Yang mana dikatakan di dalamnya bahwa bagi mereka pihak-pihak yang meminjam, harus mengembalikan pinjaman tersebut dengan bentuk dan kualitas yang sama.

Kata kunci yang sesuai dan berkaitan dengan makalah hukum jaminan hutang : makalah hukum jaminan fidusia
makalah hukum jaminan hak tanggungan, makalah hukum jaminan gadai, makalah hukum jaminan kebendaan, contoh makalah hukum jaminan,makalah hukum jaminan tentang hipotik, makalah hukum jaminan pdf, makalah hukum jaminan perorangan

File Preview :
Makalah Hukum Bisnis Pengertian Jaminan Hutang.doc

 

Komentar ditutup.