Makalah Manajemen Tentang Perencanaan Dan Strategi Pemasaran

Makalahterbaru.com | Berikut ini adalah salah satu contoh makalah manajemen pemasaran yang berjudul Makalah Manajemen Tentang Perencanaan dan Strategi Pemasaran  terbaru dan bisa rekan-rekan download gratis melalui link download yang telah kami sediakan dibawah. Makalah manajemen pemasaran tentang perencanaan dan strategi pemasaran ini bisa rekan-rekan gunakan untuk beragam keperluan seperti bahan materi pembelajaran di kelas, bahan materi hafalan di rumah, dan bahan materi untuk penyusunan makalah tugas, khususnya makalah ekonomi manajemen tentang pemasaran.

Pemasaran sendiri dalam prakteknya harus di awali dengan perencanaan dan strategi yang akan di gunakan. Perencanaan terhadap pemasaran barang dan jasa khususnya yang masih baru dan belum di ketahui orang-orang harus selalu kita cermati dan pahami, jangan sampai pemasaran yang dilakukan hanya sebatas pemasaran tanpa di barengi dengan perencanaan dan strategi hasilnya akan sia-sia. Karena itulah melalui makalah manajemen pemasaran ini, penulis akan sedikit mengulas pembahasan tentang perencanaan dan strategi pemasaran produk dan jasa yang baik dan efektif. Karena itulah silahkan lanjutkan membacanya karena di paragraf selanjutnya kami akan mengulas sedikit isi dari makalah tentang pemasaran ini.

Keterangan :

Judul makalah : Makalah manajemen tentang perencanaan dan strategi pemasaran
Kategori Makalah : Makalah ekonomi, makalah menajemen, makalah akuntansi, makalah bisnis
jenis file : docx bukan pdf
jumlah halaman : 9 halaman
ukuran : 10 kb
Makalah ekonomi manejemen yang relevan : makalah rencana pemasaran produk, makalah perencanaan strategis dan proses pemasaran, contoh perencanaan pemasaran produk, pengertian perencanaan pemasaran produk, dan lain sebagainya kawan

Ringkasan makalah silahkan simak :

Produk (product) adalah segala sesuatu yang dapat ditawarkan ke pasar untuk mendapatkan perhatian, dibeli, digunakan, atau, dikonsumsi, yang dapat memuaskan keinginan atau kebutuhan. Jasa (services) adalah segala aktivitas atau manfaat yang dapat ditawarkan satu pihak kepada pihak lain yang pada dasarnya tidak berwujud, dan tidak menghasilkan kepemilikan apapun. Penawaran perusahaan ke pasar seringkali mencakup baik itu barang berwujud maupun jasa.Setiap komponen dapat merupakan bagian yang kurang penting atau utama dari total penawaran .

Contohnya ,barang yang ditawarkan perusahaan kepasar seringkali mungkin terjadi barang yang berwujud yang menyertakan jasa.Misalnya Ford menawarkan lebih dari sekedar dari produk mobil .Tapi perusahaan ini juga memberikan jasa perbaikan dan pemeliharaan ,garansi penuh,ruang pameran,ruang tunggu,serta data pendukung yang lain. Penawaran hybrid terdiri dari proporsi barang dan jasa yang sama .Misalnya orang mengunjungi restoran baik untuk mencicipi barang yang berupa makanan maupun jasa mereka.Jasa yang menyertakan barang minor terdiri atas jasa utama beserta barang pendukung .Misalnya ,penumpang penerbangan Amerika secara primer membeli jasa pengangkutan tetapi jasa perjalanan itu juga mencakup beberapa barang berwujud seperti makanan ,minuman ,dan majalah penerbangan.

Perencanaan produk perlu memikirkan produk dan jasa atas tiga tingkatan .Tingkatan yang paling dasar adalah produk inti (core product) yang ditujukan untuk menjawab pertanyaan :apa yang sebenarnya dibeli  oleh pembeli ?Jadi dalam merancang produk ,pemaar mula-mula harus mendefinisikan manfaat inti yang akan yang disediakan produk kekonsumen. Selanjutnya perencana produk harus menciptakan produk actual (actual product) disekitar produk inti.Produk actual mungkin mempunyai lima karakteristik:tingkat,kualitas,fitur,rancangan nama merk ,dan kemasan . Akhirnya ,perencanaan produk harus mewujudkan produk tambahan disekitar produk inti dan produk actual dengan menawarkan jasa dan manfaat tambahan bagi konsumen.

File Preview :

Makalah Manajemen Tentang Perencanaan dan Strategi Pemasaran.doc

Download file lengkap :

Makalah Manajemen Tentang Perencanaan dan Strategi Pemasaran.docx

Komentar ditutup.