Makalah Tentang Definisi Dan Faktor Xerostomia (Mulut Kering)

Makalahterbaru.com | Berikut ini merupakan contoh berkas makalah Tentang Definisi Dan Faktor Xerostomia (Mulut Kering), yang dapat rekan-rekan download dan menggunakannya sebagai bahan pembelajaran agar supaya dapat lebih mengerti seraya memahami, tentang apa yang dimaksud dengan Xerostomia serta berbagai perkara yang terkait dengan hal itu.

Contoh makalah Tentang Definisi Dan Faktor Xerostomia (Mulut Kering) ini sengaja kami upload ulang agar supaya dapat berguna serta bermanfaat bagi kita semua. Selain dapat digunakan sebagai bahan pembelajaran, rekan-rekan sekalian juga dapat mendownload file contoh makalah ini sebagai bahan materi dalam upaya untuk menyelesaikan tugas pembuatan makalah, dengan topik bahasan serupa yang rekan-rekan peroleh dari dosen pengajar di kelas.

Dalam makalah Tentang Definisi Dan Faktor Xerostomia (Mulut Kering) ini dijelaskan secara cukup rinci mengenai pokok-pokok pembahasan yang terkait erat dengan Xerostomia, mulai dari definisi mengenai Xerostomia itu sendiri, faktor-faktor apa sajakah yang dapat menyebabkan Xerostomia, keadaan mikroorganisme dalam rongga mulut ketika Xerostomia terjadi, serta hal lain yang masih berkaitan dengan pembahasan tersebut.

Rekan-rekan sekalian dapat juga menggunakan file contoh makalah ini secara langsung, sebagai file makalah jadi milik rekan-rekan sendiri, yang bisa disetorkan kepada dosen maupun guru pengajar di kelas yang memberikan tugas pembuatan makalah ini. Akan tetapi perlu rekan-rekan ingat selalu untuk membiasakan diri melakukan crosscheck ulang, terhadap isi serta struktur makalah tersebut setelah rekan-rekan sekalian mengunduhnya.

Dan apabila rekan-rekan menemukan adanya kekurangan, atau bahkan ketidaksesuaian antara isi contoh makalah yang rekan-rekan download ini dengan isi makalah yang rekan-rekan harapkan, silahkan lakukan penyuntingan ulang pada file makalah ini. Baik dengan cara menambahkan data-data pelengkap dari sumber-sumber data terpercaya lainnya, ataupun dengan cara mengubah gaya bahasa dan struktur bahasa dalam contoh makalah ini menjadi sesuai dengan bentuk makalah yang rekan-rekan inginkan.

Bagi rekan-rekan rekan merasa bahwa isi contoh makalah yang kami upload ulang ini, sesuai dengan materi bahasan yang sedang rekan-rekan cari dalam upaya untuk menyelesaikan tugas pembuatan makalah, silahkan download file contoh makalah Tentang Definisi Dan Faktor Xerostomia (Mulut Kering) ini secara mudah dan gratis melalui link download yang telah kami sediakan di bawah.

Keterangan :

Judul Makalah : Makalah Tentang Definisi Dan Faktor Xerostomia (Mulut Kering)
Kategori Makalah : Makalah Kesehatan
Jenis File : docx bukan pdf
Jumlah Halaman : 16 Halaman
Ukuran File : 26 Kb
Tugas Makalah Lain Yang Relevan : contoh makalah tentang hubungan saliva dengan lidah berfisur, contoh makalah tentang pengertian mukosa mulut, contoh makalah tentang penyebab xerostomia, serta lain sebagainya

Ringkasan isi makalah wawancara :

Makalah Tentang Definisi Dan Faktor Xerostomia (Mulut Kering).docx

Xerostomia (mulut kering) didefinisikan sebagai keluhan mulut kering yang mungkin timbul dari penurunan produksi air liur. Dinyatakan bahwa 10% populasi penduduk mengalami xerostomia atau mulut kering.1,2 Frekuensi xerostomia bertambah dengan bertambahnya umur, lebih dari 25% orang berusia tua mengeluh mengalami mulut kering setiap hari.

Dikatakan bahwa, rata-rata orang dewasa menghasilkan sekurang-kurangnya 500 ml saliva setiap hari.
Xerostomia biasanya diderita oleh wanita dan hal ini bisa membawa pengaruh buruk dalam perkembangan kehidupan social merekaKebanyakan penderita bau mulut menjadi tidak begitu percaya diri untuk berbicara, dikarenakan persepsi yang tidak baik akan aroma mulut mereka. Karena xerostomia biasanya menyebabkan halitosis (bau mulut).

Kebanyakan orang mengalami xerostomia setelah bangun dari tidur. Xerostomia kronik meningkatkan resiko untuk terjadinya beberapa keadaan, dan yang paling serius adalah karies gigi dan penyakit gingiva. Walau bagaimanapun, kondisi xerostomia kronik dan parah sering diartikan dengan aliran saliva <100 ml per hari.
Xerostomia dapat terjadi akibat efek samping kemoterapi yaitu 78% pasien yang dikemoterapi mendapat efek tersebut. Hal ini terjadi berhubungan dengan agen yang digunakan dalam kemoterapi.

Mulut kering, selain menimbulkan penampakkan mulut yang kurang baik, biasanya juga berpengaruh ke dalam unsure-unsur yang ada di dalam rongga mulut tersebut. Bau mulut yang biasanya di timbulkan oleh xerostomia menyebabkan kelainan ini menjadi sangat buruk efeknya bagi seseorang dalam pergaulannya di masyarakat. Xerostomia juga menyebabkan keadaan rongga mulut sangat berpotensi untuk berkembang biaknya mikroorganisme karenak kurangnya saliva. Hal itulah yang menyebabkan keadaan ini begitu kompleks bagi penderita.

Rumusan Masalah

1. Apakah definisi dari xerostomia?
2. Apa saja factor-faktor dari xerostomia?
3. Bagaimana keadaan mikroorganisme yang ada di rongga mulut ketika xerostomia terjadi?
4. Apakah hubungan antara xerostomia dengan penggunaan gigitiruan dan sistem stomatognatiknya?
5. Bagaimana cara mengatasi mulut kering?

File Preview :

Download file makalah lengkap :

Makalah Tentang Definisi Dan Faktor Xerostomia (Mulut Kering).docx

Kata Kunci Pencarian:

  • faktor bau mulut loc:ID

Komentar ditutup.